Categories
Game

Crusader Kings II – Game Strategi

Ketika pertama kali mulai memainkan permainan strategi, Anda akan menemukan bahwa dalam beberapa kasus itu bisa menjadi binatang yang cukup kompleks. Sebagai contoh, apa ide yang bagus untuk permainan catur untuk membuat seribu gerakan dalam satu putaran? Nah, ini bukan masalah untuk permainan strategi, karena area atau tipe unit tertentu mampu melakukan begitu banyak dalam satu giliran, dimungkinkan untuk mengelola cara terbaik untuk mengeluarkan unit itu dan kembali ke pertempuran berikutnya .

Namun, kita harus ingat bahwa permainan strategi ini masih merupakan permainan perang, dan hampir tidak mungkin untuk menang dengan permainan strategi. Untuk kembali ke ini, Anda harus belajar untuk memindahkan unit strategis dengan cepat dan efektif sehingga Anda dapat menutup celah pertempuran dan menang. Tanpa kemampuan itu, tidak ada cara Anda bisa berharap untuk menang dalam pertempuran.

Tentu saja, prinsip yang sama juga berlaku untuk permainan strategi. Anda harus tahu titik lemah dalam pasukan lawan dan mengatasi kelemahan itu untuk mengatasinya. Dalam Crusader Kings II, salah satu kelemahan Abad Pertengahan adalah jumlah mobilitas dan kecepatan yang dimiliki pasukan mereka. Dalam Crusader Kings II, sekarang telah ditingkatkan, tetapi sebagai patokan, jauh lebih sulit untuk merebut kota, karena jika mereka berpegang pada kota-kota itu, mereka cenderung terus memiliki pungutan datang ke sisi Anda.

Baca: http://www.ewebmarks.org/panduan-strategi-stellaris/

Sekarang ini tidak berarti bahwa satu-satunya pilihan Anda adalah untuk melawan efektivitasnya, karena bahkan Republik Romawi menggunakan pungutan mereka sebagai cara yang efektif untuk strategi darat. Strategi jenis ini masih berlaku hingga hari ini, meskipun Republik Romawi sangat pandai menggunakan pungutan mereka untuk menjaga kota tetap terkendali. Pasukan saat ini jauh lebih baik dalam mempertahankan kota sementara unit-unit lain mendorong mereka keluar, daripada hanya mengirim beberapa pasukan infantri untuk melakukannya.

Dengan pemikiran ini, Anda benar-benar perlu melihat unit Anda. Sering kali mereka akan cepat dan mobile, tetapi jika mereka rentan dan cenderung ditangkap, maka itu berarti bahwa bahkan dengan kecepatan dan mobilitas mereka, itu akan lebih mahal untuk membuat mereka tetap berjalan. Jika Anda berencana menjalankan perang darat, mungkin lebih baik untuk memindahkan unit lapis baja yang lebih ringan dan mencoba menangkap dan bertahan di kota-kota utama saja.

Juga sangat penting untuk melihat elemen desain medan Anda, karena jika Anda terus-menerus dihadang oleh musuh yang sangat mobile dan fleksibel, maka itu berarti bahwa peta itu terlalu terbuka untuk dimanfaatkan oleh musuh Anda. Misalnya, medan Alpen, ditambah dengan sungai yang mengalir melalui Alpen, membuatnya sangat sulit untuk berpegangan pada lokasi-lokasi utama. Jika Anda mengambil keuntungan ini dari lawan Anda, maka mereka cenderung kehilangan seluruh pasukan mereka.

Tentu saja, kita tidak hanya berbicara tentang kota, era Abad Pertengahan memiliki pertempuran laut, unit menunggang kuda, dan pemanah. Dan dengan demikian, jika Anda ingin menggunakan beberapa bentuk pertempuran laut, maka itu jauh lebih sulit untuk berhasil daripada dengan permainan strategi zaman modern.

Tentu saja, ada juga game strategi lainnya, dari game RTS yang lebih canggih, hingga pertempuran kecil antara dua pemain yang tidak lebih menantang daripada game strategi dasar. Intinya adalah bahwa permainan strategi tidak harus menjadi urusan yang rumit; sebenarnya, mereka adalah permainan strategi yang hebat dengan kedalaman yang cukup untuk menarik perhatian pemain dan membuat mereka kembali untuk lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *